Pemahaman Gaya Hidup Sehat Dalam Upaya Pelaksanaan Bisnis Dengan Memanfaatkan Teknologi Digital (SMPIT-SMKIT Insan Mulia)
Keywords:
Bisnis, gaya hidup sehat, tekonologi DigitalAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman siswa-siswi SMPIT-SMKIT Insan Mulia tentang gaya hidup sehat dan pentingnya memanfaatkan teknologi digital dalam memulai bisnis. Program PkM dilaksanakan dengan menganalisis potensi di Desa Jatikramat, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Provinsi Jawa Barat. Program ini berhasil meningkatkan pemahaman siswa tentang gaya hidup sehat, pengetahuan tentang teknologi digital dalam bisnis, dan keterampilan berwirausaha dengan memanfaatkan teknologi digital. Melalui kegiatan penyuluhan, workshop, dan kolaborasi dengan pengusaha lokal, program ini menciptakan dampak yang positif dan berkelanjutan bagi siswa-siswi SMPIT-SMKIT Insan Mulia dalam mempersiapkan mereka menghadapi dunia kerja yang semakin kompetitif dan memanfaatkan potensi bisnis yang ada.
References
Adiningsih, S. (2019). Transformasi ekonomi berbasis digital di Indonesia: lahirnya tren baru teknologi, bisnis, ekonomi, dan kebijakan di Indonesia. Gramedia Pustaka Utama.
Anindia Putra, I. N. T., Kartini, K. S., & Dewi, L. G. K. (2019). Sentuhan Digital Bisnis (Teknologi Informasi) pada UMKM Studi Kasus : Pemasaran Produk Adi Upakara. International Journal of Natural Science and Engineering, 3(2), 79. https://doi.org/10.23887/ijnse.v3i2.22225
Armiani, A., Basuki, B., & Suwarno, N. (2021). Teknologi Digital Memediasi Dampak Strategi Bisnis Terhadap Kinerja Umkm Di Nusa Tenggara Barat. EKUITAS (Jurnal Ekonomi Dan Keuangan), 5(3), 300–320. https://doi.org/10.24034/j25485024.y2021.v5.i3.4892
Bahri, B., & Prasetyo, W. (2020). Pengentasan kemiskinan melalui pemberdayaan wirausaha dan program life skill untuk meningkatkan produktivitas kelompok UPPKS Kalipakem Baru. Riau Journal of Empowerment, 3(1), 27–37.
Krisnawati, D. (2018). Peran Perkembangan Teknologi Digital Pada Strategi Pemasaran Dan Jalur Distribusi Umkm Di Indonesia. Jurnal Manajemen Bisnis Krisnadwipayana, 6(1). https://doi.org/10.35137/jmbk.v6i1.175
Maryati, W., & Masriani, I. (2019). Peluang Bisnis Di Era Digital Bagi Generasi Muda Dalam Berwirausaha: Strategi Menguatkan Perekonomian. Jurnal MEBIS (Manajemen Dan Bisnis), 4(2), 125–130. https://doi.org/10.33005/mebis.v4i2.62
Putri, N. I., Herdiana, Y., Suharya, Y., & Munawar, Z. (2021). Kajian Empiris Pada Transformasi Bisnis Digital. ATRABIS: Jurnal Administrasi Bisnis (e-Journal), 7(1), 1–15.
Rusdi, M., Hariyanto, H., & Cipto, C. (2021). Sosialisasi Pemanfaatan Energi Terbarukan Dan Pelatihan Teknologi Tepat Guna Berbasis Solarcell Untuk Pelajar SMPIT Ibnu Sina Merauke. Jurnal Pengabdian Masyarakat Indonesia, 1(3), 79–84. https://doi.org/10.52436/1.jpmi.20
Sari, R. C., & Mahfud Sholihin, S. E. (2022). Etika Bisnis di Era Teknologi Digital. Penerbit Andi.
Simarmata, J., Budiarta, K., & Ginting, S. O. (2021). Ekonomi dan Bisnis Digital.
Susilo, S., Silalahi, E. M., Widodo, B., & Nadeak, B. (2021). Sosialisasi Gaya Hidup Hemat Energi pada Rumah Sehat di masa Pandemi Covid-19 di Panti Karya HEPHATA HKBP Sumatera Utara. Jurnal Pengabdian Masyarakat Manage, 2(2), 78–83. https://doi.org/10.32528/jpmm.v2i2.5431
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 DAYA ABDIMAS : Dukungan Aktif Pengabdian Masyarakat

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.