Analisis Upaya Penyelesaian Konsumen Reject Bank Kpr Di Btn Syariah Cabang Jatiwaringin

(Studi Kasus Konsumen Perumahan Mutiara Puri Harmoni 3)

Authors

  • Al Akwan Wadana Djuma Program Studi Ekonomi Islam Institut Bisnis Muhammadiyah Bekasi
  • Yoyok Prasetyo Manajemen, Universitas Islam Nusantara

DOI:

https://doi.org/10.53990/dirham.v4i1.180

Keywords:

Pemutakhiran, BTN Syariah, Reject Bank, Pemukiman

Abstract

ABSTRAK

Pada kesempatan ini dilaksanakan penelitian untuk menganalisis adanya faktor yang menghasilkan hasil reject bank dikenakan kepada konsumen di lingkungan bangunan perumahan Mutiara Puri Harmoni 3 untuk segera diselesaikan. Peneliti menggunakan cara untuk melaksanakan penelitian secara lapangan di dalam teori dikatakan meneliti secara empiris. Penelitian ini diperlukan data-data untuk menjadi pondasi penelitian, maka sebab itu penelitian ini dilakukan dengan menjalankan wawancara kepada masyarakat salah satu bangunan perumahan Mutiara Puri Harmoni 3 terhadap pihak karyawan bank BTN ( Bank Tabungan Negara) Syariah. Penelitian ini diteliti dengan cara secara deskriptif dan secara kualitatif.

Downloads

Published

2023-01-02