ANALISIS PENERAPAN ETIKA BISNIS ISLAM PADA MINIMARKET 212 FAMILY MART TAMBUN UTARA BEKASI
DOI:
https://doi.org/10.53990/dirham.v4i2.217Keywords:
Perniagaan, Etika, Hukum IslamAbstract
ABSTRAK
Penelitian ini akan membahas berbaagai sektor dalam menjalankan bisnis yang terdapat di Minimarket 212 Family Mart Karang Satria Tambun Utara Bekasi secara komperhensif dengan menghubungkan konsep bisnis dari etika yang di terapkan dalam berbisnis. Konsep ini akan membangun kriteria yang telah di terapkan dan menonjolkan titik hasil yang telah di terapkan kepada konsumen. Penelitian ini menggunakan metode secara kualitatif di terapkan dalam melaksanakan eksperiment dengan cara observasi, interview, dan dokumentasi dalam menerapkan seagala titik aspek dalam menjalankan bisnis seperti menerapkan etika, adab, harga dan sebagainya. Minimarket 212 Family Mart Karang Satria Tambun Utara menerapkan etika bisnis berpacu pada Al Qur’an dan Al Hadist. Ini di terapkan seperti hal nya produk yang di jual di dalam toko Minimarket 212 Family
Mart Karang Satria dengan menerapkan tidak adanya Rokok yang di jual di dalam toko. Ini merupakan langkah awal Minimarket Mart Karang Satria dalam menerapkan hukum islam terus di tegakkan dalam kemaslahatan kepada umat