Sistem Informasi Monitoring Helpdesk pada PT. Krama Yudha Ratu Motor Dengan Metode Waterfall

Authors

  • Kezaldo Program Studi Teknik Informatika, Institut Bisnis Muhammadiyah Bekasi
  • Muchlisin Syahri Program Studi Teknik Informatika, Institut Bisnis Muhammadiyah Bekasi

DOI:

https://doi.org/10.53990/jupiter.v2i1.41

Keywords:

Monitoring Helpdesk Online, UML, Waterfall

Abstract

Perancangan sistem informasi monitoring helpdesk ini dibuat untuk membantu penanganan permasalahan pada sistem produksi di PT. Krama Yudha Ratu Motor (KRM) kepada staff IT Support baik masalah software maupun hardware, sistem informasi yang saat ini berjalan di perusahaan masih dirasa kurang memadai karena setiap ada permintaan perbaikan masalah di produksi belum tercatat di database dan sulit untuk dipantau dan dipantau. dianalisis lebih lanjut oleh atasan khususnya yang berkaitan dengan penggunaan suku cadang, disisi lain petugas staf juga mengalami kesulitan dalam mengecek tugas-tugas yang sedang dan telah dikerjakan oleh personel jika ada pertanyaan dari atasan tim produksi yang mengajukan permintaan perbaikan. Sistem informasi monitoring helpdesk online di PT. Krama Yudha Ratu Motor (KRM) dirancang menggunakan bahasa pemrograman PHP dan database MySQl yang pada tahap akhir dapat berfungsi untuk mempermudah pengolahan data, untuk tahap implementasi menggunakan UML (Unified Modeling Language) yang dapat me nganalisis data input dan data output.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-02-01

How to Cite

Kezaldo, & Syahri, M. (2021). Sistem Informasi Monitoring Helpdesk pada PT. Krama Yudha Ratu Motor Dengan Metode Waterfall. JUPITER : Journal of Computer & Information Technology, 2(1), 63–77. https://doi.org/10.53990/jupiter.v2i1.41