Analisis Kepuasan Pelanggan Terhadap Kualitas Pelayanan Jasa Penyediaan Contact Center pada PT ABC
DOI:
https://doi.org/10.53990/jupiter.v3i1.77Keywords:
kepuasan pelanggan, customer satisfaction index (CSI), pusat informasiAbstract
Dalam mengetahui dan mengukur tingkat penerimaan yang baik oleh pelanggap pada penyediaan jasa layanan contact center oleh PT. ABC dan seberapa jauh keterkaitan antara penyediaan jasa layanan contact center terhadap kepentingan pelanggan. Utamanya untuk mengetahui seberapa sukses jasa yang disediakan dan untuk membuat citra positif bagi perusahaan. Dengan pelayanan yang memuaskan maka akan menjadi salah satu faktor pendorong pelanggan berkeinignan untuk menggunakan jasa kembali. Penelitian ini menggunakan kuesioner untuk mengukur tingkat kepuasan pelanggan yang diimplementasikan menggunakan metode customer satisfaction index (CSI) dalam menghasilkan index kepuasan pelanggan pada penyediaan jasa layanan contact center. Sampel yang diambil dengan menyebarkan kuesioner dikategorikan dalam tingkat kepentingan dan kepuasan pelanggan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Indeks tingkat kepuasan pelanggan mencapai 83% berdasarkat kriteria tingkat kepuasan maka angka tersebut menunjukkan bahwa pelanggan sangat puas.